Beberapa Bahan yang Bisa Dipakai Sebagai Anti Rayap

Beberapa-Bahan-yang-Bisa-Dipakai-Sebagai-Anti-Rayap

Ada banyak sekali bahan anti rayap yang bisa ditemui dengan mudah di sekitar rumah. Rayap adalah salah satu hewan yang sangat mengganggu. Kehadiran rayap biasanya terjadi di ruangan yang memiliki suhu udara dingin atau lembab.

Karena hal itu, salah satu cara yang bisa dilakukan sebagai anti rayap adalah dengan menaikkan suhu ruangan agar ruangan tersebut menjadi panas atau Anda bisa juga coba memanggil jasa anti rayap.

Jika ruangan tidak lembab, maka kecil kemungkinan rayap akan bersarang. Ada beberapa jenis rayap yang hadir. Barang-barang yang diserang adalah perabotan kayu, buku, dokumen berbentuk kertas, dan lain sebagainya.

Bahan yang Ampuh Dipakai sebagai Anti Rayap

Karena kehadirannya yang menyebalkan, sudah pasti rayap harus dibasmi. Ada banyak sekali jenis bahan yang bisa dipakai untuk menghilangkan rayap. Beberapa di antaranya akan dijelaskan di bawah ini.

  1. Asam Borat

Bahan kimia pertama yang dikenal ampuh untuk membasmi keberadaan rayap adalah asam borat. Kamu bisa memakai bahan kimia ini dengan cara menyemprotkan ke perabotan yang terkena rayap. Tidak hanya sekali, kamu bisa menyemprotkan asam borat berulang kali sampai rayap benar-benar hilang.

  1. Air Sabun

Selain asam borat, kamu juga bisa memakai air sabun sebagai anti rayap. Cara penggunaannya pun sama dengan asam borat. Kamu bisa membuat larutan air sabun terlebih dahulu.

Setelah itu, semprotkan air sabun yang sudah dibuat di seluruh permukaan perabotan agar rayap enggan datang. Air sabun berfungsi untuk merusak sistem pernapasan yang dimiliki rayap. Dengan begitu, rayap menjadi lebih cepat mati.

  1. Kapur Barus

Bahan lain yang cukup mudah ditemukan untuk membasmi rayap adalah kapur barus. Kamu bisa mengaplikasikan kapur barus di seluruh permukaan perabotan atau barang lain yang ingin terhindar dari serangan rayap. Selain membunuh rayap, kapur barus juga terbukti bisa membunuh serangga lain yang mungkin hadir.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Anti rayap tersebut cukup mudah untuk dilakukan, bukan? Hal penting yang perlu diingat adalah jangan lupa menggunakan sarung tangan dan mencuci tangan setelah mengaplikasikan anti rayap tersebut.